Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS 3.00 2016 Terbaru

Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS 3.00 2016 ini adalah aplikasi terbaru yang menandai dimulainya pendataan DAPODIK semester ganjil 2016/2017. Pendataan DAPODIK semester ganjil 2016/2017 menggunakan aplikasi versi 3.0.0 keatas, dan tidak dapat lagi menggunakan aplikasi versi 2.x.x yang sudah dikadaluarsakan. Tidak hanya aplikasi dapodik paud saja, tetapi juga dilengkapi dengan Instrumen Pendataan Dapodik (Data Pokok Pendidik). 

DAPODIK atau singkatan adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, yang merupakan bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif ( sumber : wikipedia ).

Download Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS 3.00 2016



Aplikasi Dapodik dan Instrumen Pendataan Dapodik ini merupakan aplikasi dan instrumen yang dirilis secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat. 

File aplikasi dan instrumen pendataan dapodik dapat anda download pada website resmi http://dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/ . Atau dapat anda downloa pada link dibawah.


Setelah menginstall dan meregistrasi aplikasi dapodik baru (3.0.0) jangan lupa untuk meluluskan siswa yang sudah lulus tahun ajaran sebelumnya, dan memindahkan siswa ke rombongan belajar baru sebelum memulai pengisian data yang lain.

Download Juga :

Aplikasi DAPODIKMAS saat ini masih belum rilis dan akan diumumkan waktu rilisnya kemudian.
Ingat, DAPODIK PAUD akan digunakan sebagai basis data untuk
1. Perhitungan BOP PAUD
2. Perhitungan Tunjangan Profesi Guru PAUD
3. Pemberian NISN siswa jenjang TK-A dan TK-B 

Semoga Aplikasi Dapodik PAUD 2016 ini dapat bermanfaat bagi anda yang memiliki lembaga PAUD yang belum mendapatkan BOP PAUD. Kritik, syarat dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan blog ini dimasa datang.

Subscribe to receive free email updates: