Download Gratis Contoh Tata Tertib Kelas untuk Sekolah SD,SMP,SMA.Terbaru


Kepada Bapak/Ibu wali kelas  atau guru kelas yang selalu disibukan dengan berbagai kegiatan awal tahun, untuk itu dalam kesempatan ini akan share Contoh Tata Tertib Kelas,mudah-mudahan dapat membantu sedikit dari kesibukannya,maaf bu ya ganggu waktunya sebentar, Tata Tertib Kelas adalah salah satu dari beberapa kewajiban Bapak/Ibu wali kelas, supaya siswa/i kita tahu apa yang menjadi kewajibannya dan apa yang dilarang dalam kelas.

Meskipun sekolah sudah membuat Tata Tertib Sekolah tapi tidaklah cukup untuk menjangkau kegiatan dikelas. Pada dasarnya tata tertib kelas itu dari mulai Tata Tertib Kelas SD, Tata Tertib Kelas SMP, Tata Tertib Kelas SMA semuanya sama. Jadi file ini dapat anda gunakan untuk berbagai jenjang sekolah.

Download  Contoh Tata Tertib Kelas untuk Sekolah SD,SMP,SMA.Terbaru


Dalam pembuatan Artikel Tata Tertib Kelas ini tentu atas persetujuan bersama sebagai warga kelasnya itu sendiri jadi Bapak/Ibu wali kelas tidak boleh semena mena dalam membuat aturan,gak segitunya kali,maaf ya PAK/BU, bercanda heuheu,yang pastinya para wali kelas akan memadukan antara aturan sekolah dan aturan kelas agar tidak bertentangan dengan aturan-aturan lainnya, terutama tata tertib sekolah. 

Beberapa poin penting dalam Tata Tertib Kelas diantaranya :

I. TERTIB MASUK KELAS

  1. Siswa harus sudah datang di sekolah selambat-lambatnya 10 menit sebelum
  2. Pelajaran di mulai.
  3. Menaruh tas dan alat lainnya di laci / meja masing-masing kemudian keluar kelas.
  4. Petugas piket harus datang lebih awal kemudian mengatur dan membersihkan kelas.
  5. Siswa yang sering terlambat harus ditegur/ diberi peringatan.
  6. Siswa yang tidak masuk harus ijin secara tertulis / lisan.
  7. Siswa segera berbaris dengan tertib di depan kelas masing-masing.
  8. Ketua kelas menyiapkan barisan.
  9. Siswa masuk kelas satu persatu dengan tertib dan duduk di tempatnya masing-masing.


II. DI DALAM KELAS

1. Berdo’a bersama dipimpin oleh ketua kelas.

2. Selengkapnya dapat Bapak/Ibu unduh filenya dibawah ini

Download Contoh Tata Tertib Kelas selengkapnya pada link downlaod yang telah disediakan. Seperti yang saya sebutkan ini hanya contoh jadi bisa untuk digunakan langsung (jika cocok), atau dapat juga disesuaikan dengan karakter dan kebiasaan di kelas anda.

Demikian postingan tentang Contoh Tata Tertib Kelas ini, semoga dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru khususnya sebagai Wali Kelas (SMP) dan Guru Kelas (SD). Update terus blog ini untuk dapatkan file penting berikutnya. wasssalammmm....!

Subscribe to receive free email updates: